Rabu, 08 Oktober 2014

Bukti Pengembalian Dana Dari Focalprice dan Ebay

Di update sebelumnya saya membahas seputar belanja online dan Keluhan dan kesan belanja online yang saya alami selama rajin belanja online,kali ini artikel yang saya ingin bahas masih satu topik dengan belanja online yakni tentang refund atau pengembalian dana.

Pada beberapa waktu lalu saya membeli dua buah item di toko online luar yaitu di focalprice karna kebetulan beberapa tahun lalu saya juga membeli di toko tersebut,namun setelah saya tunggu hingga dua bulan lamanya barang tak kunjung datang ke alamat yang saya berikan,akhirnya saya menghubungi CS nya dan di suruh mengecek di pos terdekat,lalu saya balas dan bilang saya sudah mengeceknya dan si CS tadi minta alamat pengiriman item yang saya beli lalu saya meberikan data-data yang valid akhirnya si CS bilang kemungkinan barang yang kamu beli hilang dan menawarkan apakah kamu ingin di kirimi ulang item tersebut atau minta pengebalian dana,jika mau di kirimi ulang harap anda tambahkan dana sebesar $1,7 agar bisa terdaftar di paket air mail supaya bisa di tracking atau di lacak,kemudian saya balas saya tidak ingin dikirimi ulang karena saya sudah lama menuggu dan ingin meminta pengembalian dana,setelah satu minggu berlalu dana saya benar-benar di balikin.

Jadi sangat aman sebenarnya belanja di toko online luar Cuma nuggunya memang agak lama,pengalaman ke dua yaitu saya beli satu item di ebay yang mana si seller mempunya postif feedback 400san dan negatif feedback hanya 11,namun saya tetap nekat membeli karna kebetulan saya memenagi bid karna seller menjualnya dengan system lelang,sebelumnya saya membeli juga di ebay pas satu bulan tiba di alamat saya tapi setelah beli di seller tadi saya tunggu satu bulan tidak sampai2 paket saya,kemudian saya hubungi penjual dan penjual menjawab memang agak lama sampainya karena menempuh perjalanan ribuan kilometer dan bla,bla,bla,lalu saya kembali membalas dengan nada singkat saja karena kebtulan saya tidak tau berbahasa ingris saya jawab ok saya tunggu maksimal 45 hari,setelah saya tunggu sampai batas waktu 45 hari saya menghubungi kembali si cs namun tidak ada jawaban lalu saya komplain ke pihak ebay dan pihak ebay membalasnya yang isi intinya jika dalam waktu tanggal 8 si seller belum mengembalikan dana anda dapat menghubungi kami kembali,setelah saya cek tanggal 8 akhirnya ada dana refund dari si seller tersebut.

Itulah sedikit pengalaman saya belanja online di luar tentang pengembalian dana untuk di toko online indonesia sendiri sampai saat ini belum punya pengalaman pengembalian dana Cuma kadang kiriman nyasar tetapi sampai saat ini tetap sampai di alamat saya.
Note pengalaman ini saya tulis bukan karena saya orang kaya yang rajin belanja online,memang saya rajin belanja online tetapi barang yang saya beli bukan untuk saya melainkan untuk orang yang mesan ke saya dari tetangga sekitar.

Bukti Pengembalian Dana Dari Focalprice dan Ebay Rating: 4.5 Diposkan Oleh: mr.o2n

0 komentar: